IPMAWATI

Assalamualaikum, wr.wb

Hallo, nama saya Salsabilla Fauziyah Sofyan. Saya mahasiswi Universitas Widyatama semester 2. Saya berasal dari Selaawi, kabupaten Garut.

Pada kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya berorganisasi selama di Garut. Saya mengikuti organisasi otonom yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah, yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Organisasi ini merupakan organisasi pelajar namun tak hanya orang-orang Muhammadiyah semua yang masih masuk umur pada ketentuannya yaitu 12 sampai 21 tahun dan mendaftarkan diri sebagai anggota makan ia sah menjadi anggota IPM atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah. 

IPM ini berfungsi sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah. Organisasi yang didirikan sejak tahun 1961 ini saya kira berhasil mencetak pelar-pelajar muslim yang berkemajuan dan kritis dalam berfikir. Tentu saja, karena setiap perkumpulannya mendidik anggotanya berfikir kreatif dan inovatif. 

Di Garut, IPM sangat berperan. Antara lain sebagai arah karakter pelajar untuk mencapai tujuannya. Di setiap materi-materinya juga selalu melatih ketangkasan berbicara, kecepatan dalam berpikir dan memecahkan masalah (problem solving)

Tentu saja saya bangga menjadi IPMAWATI, (IPMAWATI yaitu kader perempuan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah) karena dari sana saya seperti mendapatkan tujuan hidup, seperti diarahkan untuk menemukan jati diri saya.

Print Friendly, PDF & Email